Pelaksanaan Wisuda Periode XIII dan XIV TA. 2023/2024

Sehubungan dengan pelaksanaan Wisuda Universitas Brawijaya, kami informasikan jadwal dan  tata cara pelaksanaan Wisuda Tahun Akademik 2023/2024 sebagai berikut: 

  1. Jadwal Wisuda:

    Periode  Hari/Tanggal/Waktu  Kegiatan
    PERIODE XIII Jum’at / 8 Maret 2024 / 

    pukul 15.30 – 17.30 WIB 

    Gladi Bersih
    Sabtu / 9 Maret 2024 / 

    pukul 07.30 – 11.30 WIB 

    Prosesi Wisuda
    PERIODE XIV Sabtu / 9 Maret 2024 / 

    pukul 15.30 – 17.30 WIB 

    Gladi Bersih
    Minggu / 10 Maret 2024 / 

    pukul 07.30 – 11.30 WIB 

    Prosesi Wisuda
  2. Tata Cara Pelaksanaan Wisuda: 
    1. Wisudawan yang terdaftar pada Periode XIII dan XIV TA. 2023/2024 di SIAM, WAJIB mengisi form konfirmasi Pelaksanaan Wisuda dengan lengkap dan benar melalui Linkhttps://akademik.ub.ac.id/wisuda menggunakan Nomor Induk Mahasiwa (NIM) dan Nomor Telepon/HP yang sama pada waktu melakukan pendaftaran wisuda pada aplikasi SIAM. Pengisian form konfirmasi mulai tanggal 21 Februari 2024 Pukul  12.00 WIB sampai dengan 28 Februari 2024 pukul 23.59 WIB, setelah tanggal tersebut  tidak ada layanan pembatalan dan penambahan. Tidak melakukan konfirmasi  dianggap mengundurkan diri dari pelaksanaan prosesi wisuda yang telah  dijadwalkan. Jika wisudawan terkendala pada saat Log in silakan mengirimkan email  ke: [email protected] atau hubungi laman haloselma.ub.ac.id atau ke Sub  Bagian Akademik Fakultas masing-masing; 
    2. Wisudawan yang tidak dapat hadir pada prosesi wisuda periode sebelumnya dan  berencana mengulang pada periode Periode XIII dan XIV TA. 2023/2024, tidak perlu  mengisi form konfirmasi wisuda pada link tersebut pada poin a. Wisudawan  mengulang cukup melakukan konfirmasi pada petugas Fakultas/Sekolah  Pascasarjana untuk selanjutnya dilaporkan pada panitia wisuda dengan tetap  memperhatikan kuota maksimal gedung;
    3. Prosesi Wisuda pada periode tersebut menggunakan “Toga“ yang telah diambil peserta  atau dikirimkan oleh Fakultas/Sekolah Pascasarjana. Bagi wisudawan yang belum  menerima Toga diharapkan segera melakukan konfirmasi ke Fakultas/Sekolah  Pascasarjana masing-masing. Adapun ketentuan pakaian pada saat prosesi adalah  sebagai berikut: 
      • Wisudawan laki-laki mengenakan kemeja warna putih dengan dasi hitam/ menyesuaikan, celana berbahan kain warna hitam, sepatu hitam dan bertoga tanpa  kalung fakultas (gordon). 
      • Wisudawan perempuan mengenakan pakaian Nasional jika memungkinkan atau  menyesuaikan dengan kondisi yang ada namun tetap rapi dan bertoga dan tidak menggunakan bawahan terlalu panjang, bawahan tidak boleh lebih pendek dari  panjang toga, serta tanpa kalung fakultas (gordon).
    4. Pembagian Ijazah kepada wisudawan dan verifikasi kebenaran data ijazah dilakukan  oleh para wisudawan setelah Prosesi Wisuda di Gedung Samanta Krida.
    5. Selain Wisudawan yang hadir juga mengundang Orang tua atau pendamping masing masing Wisudawan maksimal dua orang.

Kami harapkan kerjasama Bapak/Ibu Pimpinan Fakultas/Sekolah Pascasarjana untuk  menginformasikan dan mengkoordinir para wisudawan agar dapat mengikuti prosesi wisuda  serta pembagian ijazah dapat berjalan dengan tertib dan lancar. 

Demikian atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami sampaikan terima kasih. 

 

a.n. Rektor 

Wakil Rektor I, 

 

Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP